Banyak orang punya idola dalam hidup. Saya pun demikian. Waktu kecil bercita-cita bisa jadi FLASH GORDON. Gedean dikit punya nges-nges jadi gitaris band metal macam JAMES HETFIELD. Di dunia olahraga pencak silat, kepengen sukses macam legenda silat nasional ABBAS AKBAR. Udah kerja, kepengen sukses macam MARK ZUCKERBERG.

Nah, khusus untuk dunia IT dan per-blogging-an, saya juga punya satu idola yang selalu saya ‘FOLLOW’ tulisan, kutipan, bahasan, pemikiran, bahkan sampai celetukannya. Siapa lagi kalo bukan MATT MULLENWEG, kreator aplikasi website/blog WordPress, yang saat ini sedang naik daun.

Rencananya, Senin 2 Juni 2014 nanti Sang Maha Guru WordPress ini berkenan mengunjungi Jakarta untuk memberikan masukkan mengenai seluk beluk WordPress terkini, yang konon menurutnya suatu saat nanti WordPress bukan cuma platform untuk men-desain suatu website/blog, tapi jauh daripada itu, ia mengharapkan WordPress dapat menjadi basis aplikasi komputer seperti Microsoft Windows (kebetulan seingat saya idola Matt Mullenweg di dunia IT sedari kecil adalah Bill Gates).

Bagi saya, Matt Mullenweg adalah sosok yang sukses membuat organisasi/perusahaan virtual dengan ‘pasukan’ sedikit tapi memiliki rasio pendapatan yang luar biasa besar. Matt Mullenweg mengajari kita bahwa perusahaan yang sukses itu tidak selalu punya karyawan yang duduk manis di kantor. Para ‘loyalis’-nya bekerja dalam ruang waktu dan tempat yang berbeda, namun tetap menampilkan etos kerja yang sempurna. Ia mengajari kita bagaimana ia mampu membuat sebagian besar web-programmer dan web-designer di seluruh penjuru dunia tertarik bergabung dengan tim-nya untuk mengembangkan WordPress yang pada akhirnya menjadi sangat loyal pada WordPress. Dan yang terpenting, ia juga mampu membuat banyak orang dengan kemampuan pemrograman yang terbatas (bahkan bukan dari kalangan programmer) menjadi kepingin tahu banyak dunia IT (web design). Saya termasuk salah satunya.

Akhirnya, sebelum terlaksananya acara ini, saya mesti memberi apresiasi setinggi-tingginya buat rekan-rekan komunitas WordPress Jakarta, wa bil khusus Mas Valent Mustamin (@valentmustamin) dan komunitas WordPress Universitas Binus, yang berhasil menjadikan Jakarta sebagai salah satu destinasi “Summer Tour” Matt Mullenweg tahun ini.

See you there guys!

Sumber:
http://wpjkt.org/blog/2014/05/09/3rd-jakarta-wordpress-meetup-with-matt-mullenweg-monday-june-2-2014
http://ma.tt/2014/05/summer-tour