Hello world!

Senin kemarin, tanggal 2 Juni 2014 adalah hari spesial buat para developer dan blogger yang fanatik dengan platform CMS WordPress. Pasalnya Matt Mullenweg, salah satu pendiri WordPress benar-benar datang ke Indonesia (baca: Jakarta) di sela-sela ‘Summer Tour’-nya tahun ini. Yawn!

Dalam kesempatan tersebut Matt Mullenweg dengan senang hati meladeni tanya jawab seputar perkembangan WordPress dari beberapa IT developer lokal seperti Ivan Kristianto, Renny Smith, dan lain-lain.

Bagi saya, dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di WordPress ini merupakan suatu anugerah, mengingat banyak sekali hal yang dapat saya pelajari dari orang satu ini. Dari sisi dunia IT, sosial, dan idealisme.

Apalagi tidak mudah bisa bertemu langsung orang yang kehidupan sehari-harinya berkeliling dunia untuk mempopulerkan WordPress, meski saat ini WordPress telah dipergunakan lebih dari 22% website yang ada di muka bumi ini, atau lebih dari 60 juta website dibangun dengan platform CMS WordPress mengalahkan platform CMS yang lain (Forbes, Sep 2012). Luar biasa, WordPress rules the world!

source: http://w3techs.com

Satu hal yang menarik dari Matt Mullenweg adalah gaya penampilan yang unik namun tetap kharismatik. Lugas menjawab semua pertanyaan para fans-nya, ia juga sangat ramah dan bersahaja. Jauh dari kesan introvert, bahkan lumayan humoris untuk seorang pakar IT (programmer) di kelasnya yang kebanyakan terdiri dari orang-orang serius dan ‘anti sosial’.

Thank you, Matt.. for give us WordPress and a warm conversation. Hope someday you would visit Jakarta anymore.