Sabtu, 26 Maret 2016 – gue ngajak anak dan istri ke TransMart/Carrefour Cilandak yang baru dibuka beberapa minggu lalu. Mall ini merupakan transformasi dari Mall Cilandak yang sebelumnya sudah ada sejak beberapa tahun silam.

Kalo lihat TransMart sekarang, gue bener bener takjub. Apalagi kalo gue bandingin sama keadaan tahun 90-an dulu. Jauh banget bedanya. Dulu yang paling ‘mewah’ diatas tanah itu cuman bioskop konvensional yang saat ini udah ngga ada wujudnya. Hilang ditelan zaman.

Sebenernya gue termasuk orang yang males untuk jalan jalan. Tapi gara gara di Youtube ada yang posting suasana di TransMart Cilandak yang punya banyak wahana permainan macam di Trans Studio, jadilah anak gue minta kesono.

Begitu menginjakkan kaki di area parkir aja udah takjub. Dulu waktu masih dibawah nama Mall Cilandak, restoran atau cafe yang betebaran disana bisa dibilang biasa biasa saja. Paling mewah mungkin Burger King dan Mc Donalds. Tapi liat penampakan sekarang, itu yang namanya Wendys sampe Coffee Bean udah nampang di area depan mall. Wuihh…  ini mall kayaknya kelasnya agak naek dari sebelum sebelumnya.

Masuk ke dalam, kiri resto dan cafe, kanan Bank Mega dan Carrefour, atas Kid City…  waw!

Gue kirain yang namanya libur panjang, orang orang Jakarta pada lari ke villa atau pegunungan disana sana, ngga taunya masih banyak yang ngendon di Jakarta. Buktinya gue sendiri antri panjang banget, cuman buat Top Up kartu Kid City, yang bisa dipergunakan buat masuk ke wahana permainan anak anak.

Gilee cing…  jaman gue masih kecil dulu paling mewah itu Taman Ria sama Ancol. Sekarang bahkan deket rumah aja ada wahana permainan anak anak yang bener bener bikin mata gue adem liatnya. Ngga nyangka aja di Cilandak ada ‘Trans Studio’ mini. Buat gue sih, wahana ini lumayan lah, itung itung biar anak gue sedikit melupakan gadget. Meskipun akhirnya mesti merogoh kocek dalam dalam. Hehe…

Liat nih beberapa foto yang iseng gue ambil disana.